Breaking News

Satu Domba Garut Diqurbankan Untuk Satu Keluarga Di Hari Raya Idul Adha


Komando Bhayangkara, Sukabumi, Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Adhi Pika menyerahkan Domba Garut ke panitia qurban untuk di sembelih, di Desa Kertaraharja, Kec. Cikembar, Kab. Sukabumi. Minggu 10 Juli 2022.

Secara simbolis, hewan qurban Domba Garut diserahkan langsung oleh  panitia qurban pengurus Masjid Riyadul Jannah.

Adhi Pika menuturkan momentum lebaran Idul Adha ini, "mengajak bersama untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim sebagai sosok yang mengorbankan sesuatu yang paling ia sayangi, sosok tersebut adalah Nabi Ismail yaitu putra daripada Nabi Ibrahim". Tuturnya.

"Dengan meneladani suatu kisah beliau yang telah diberi mukjizat oleh Allah kita juga sama diperintahkan untuk berkurban dimomentum hari Idul Adha ini. Oleh karenanya, mari manfaatkan momen lebaran untuk meraih keberkahan dan saling berbagi kepada sesama," ujarnya.


Allah memerintah Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putra kesayanganya Ismail yang kemudian diganti oleh Allah dengan kambing. Nabi Ibrahim lulus ujian dan sejak saat itu diperintahkan bagi umat Islam untuk berqurban.

Namun tahukah, bahwa perintah berqurban sudah ada dalam sejarah hidup manusia pertama kali. Yakni ketika Allah memerintahkan putra Nabi Adam as, Qabil dan Habil untuk mengorbankan harta terbaik mereka.

"Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putra Adam (Habil dan Qabil), menurut yang sebenarnya. Ketika keduanya mempersembahkan qurban, maka terima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia (Qabil) berkata : 'aku pasti membunuhmu!' Dia (Habil) menjawab : Sesungguhnya Allah hanya menerima (kurban) dari orang-orang yang bertakwa," (QS. Al - Maidah ayat 27)

( Okto Gondrong )(red MKB)
Satu Domba Garut Diqurbankan Untuk Satu Keluarga Di Hari Raya Idul Adha Satu Domba Garut Diqurbankan Untuk Satu Keluarga Di Hari Raya Idul Adha Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar