Breaking News

Baju Ferdy Sambo di TKP Tak Sempat Dibakar, Kabareskrim Ungkap Alasan Barang Bukti Tak Diungkap ke Publik


Baju dan sepatu Ferdy Sambo saat di TKP pembunuhan Brigadir Joshua sudah disita polisi. Hingga kini barang bukti kasus Brigadir Joshua tak pernah diperlihatkan ke publik.

Baju dan sepatu Ferdy Sambo saat di TKP pembunuhan di Duren Tiga diduga tak sempat dibakar dan sudah ditemukan polisi di rumah mertua Ferdy Sambo di Jalan Bangka.

Proses penemuan sepatu dan baju Ferdy Sambo di TKP ini dilakukan polisi pada penggeledahan Selasa (9/8) di rumah pribadi Sambo di Jalan Bangka.

Namun beberapa kali konferensi pers Mabes Polri terkait penetapan para tersangka kasus Brigadir Joshua ini, tak satu kalipun barang bukti diungkap ke publik.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto membeberkan alasan Tim Khusus tidak menunjukkan barang bukti terkait kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat ke publik atau saat konferensi pers.

Menurut Komjen Agus, barang bukti untuk kepentingan pembuktian di persidangan.

“Bukti kan untuk pembuktian di persidangan. Langkahnya kan pro justisia,” kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8).

Agus mengatakan, jaksa akan mendalami kelengkapan berita acara pemeriksaan (BAP) yang diajukan polisi termasuk barang bukti, keterangan saksi dan keterangan tersangka.

Mantan Kapolda Sumut ini mengatakan isi BAP itu nantinya bakal dijadikan dasar oleh JPU untuk mengajukan tuntutan terhadap tersangka di persidangan.

“Akan menjadi pijakan dasar dalam pengajuan tuntutan hukum oleh JPU (Jaksa Penuntut Umum) di persidangan,” tutur Komjen Agus Andrianto.

Sumber: pojoksatu
Foto: Baju dan sepatu Irjen Ferdy Sambo di TKP sudah disita polisi dan Sambo kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok (jpnn)
Baju Ferdy Sambo di TKP Tak Sempat Dibakar, Kabareskrim Ungkap Alasan Barang Bukti Tak Diungkap ke Publik Baju Ferdy Sambo di TKP Tak Sempat Dibakar, Kabareskrim Ungkap Alasan Barang Bukti Tak Diungkap ke Publik Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar