Breaking News

Bharada E Akan Bertemu Ferdy Sambo di TKP Pembunuhan Brigadir J, Ini Langkah yang Dilakukan LPSK


Bareskrim Polri akan menggelar rekonstruksi kasus Pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Selasa (30/8).

Seluruh tersangka akan dihadirkan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, termasuk Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Dia akan bertemu secara langsung dengan Irjen Ferdy Sambo saat rekonstruksi penembakan Brigadir J digelar.

Bagaimana dengan kondisi Bharada E yang saat ini berstatus justice collaborator jika dipertemukan dengan Ferdy Sambo?

Juru bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Rully Novian menyatakan pihaknya akan memberikan perlindungan maksimal kepada Bharada E, baik secara fisik maupun mental.

"Kami akan melakukan pendampingan dan pengamanan untuk yang bersangkutan," ucap Rully saat dihubungi JPNN.com, Senin (29/8).

Di sisi lain, Rully tidak bisa menjawab apakah Bharada E sebagai justice collaborator bisa tidak hadir dalam rekonstruksi kasus Pembunuhan Brigadir J? "Ini wilayah penyidik untuk menjelaskan," dia melanjutkan.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan penyidik akan menggelar rekonstruksi kasus Pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada Selasa (30/8).

Rekontruksi kasus Pembunuhan berencana itu bakal dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan dan akan dihadiri kelima tersangka.

Kelima tersangka, yakni Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga yang juga sopir, Kuat Ma'ruf.

Sumber: fajar
Foto: Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu memakai pakaian hitam ke Komnas HAM/Net
Bharada E Akan Bertemu Ferdy Sambo di TKP Pembunuhan Brigadir J, Ini Langkah yang Dilakukan LPSK Bharada E Akan Bertemu Ferdy Sambo di TKP Pembunuhan Brigadir J, Ini Langkah yang Dilakukan LPSK Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar