Breaking News

Cegah PMK, Babinsa Dampingi Tim Vaksinasi Ternak Sapi Diwilayah Kecamatan Mondokan


Komando Bhayangkara, Sragen - Salah satu kegiatan sehari-hari masyarakat Desa Sono adalah beternak diantaranya berternak sapi baik yang dikelola perorangan maupun secara kelompok. Di tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak yang terjadi dibeberapa daerah, dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kecamatan Mondokan, Senin ( 29/08/2022 )

Koptu Eko Kusumo Babinsa Ds. Sono Koramil 14/Mondokan Kodim 0725/Sragen melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Sragen  di Dk. Jetis Ds. Sono.


Ditempat terpisah Danramil Mondokan mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan yang bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit kuku dan mulut (PKM) di wilayah Kec. Mondokan.

Danramil berharap agar warga menjaga kesehatan ternaknya dengan tetap menjaga kebersihan kandang, supaya tidak mudah terserang penyakit dan supaya segera melapor ke petugas apabila terdapat hewan ternak yang bergejala PMK. (Kemplu)
Cegah PMK, Babinsa Dampingi Tim Vaksinasi Ternak Sapi Diwilayah Kecamatan Mondokan Cegah PMK, Babinsa Dampingi Tim Vaksinasi Ternak Sapi Diwilayah Kecamatan Mondokan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar