Breaking News

Jalani Pemeriksaan Lanjutan Kasus Meme Stupa Borobudur, Roy Suryo Dinyatakan Sehat


Tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait meme stupas Candi Borobudur, Roy Suryo, kembali jalani pemeriksaan lanjutan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jumat (5/8/2022).

Sebelum diperiksa, penyidik Ditreskrimsus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut. Ini mengingat pada pemeriksaan sebelumnya Roy Suryo mengaku sakit.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Roy Suryo tiba di Gedung Ditreskrimsus sekitar pukul 13.00 WIB.

"Adapun tahapan yang dilakukan setelah kita panggil ke ruang penyidik dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan apakah betul sakit, karena pada pemeriksaan terakhir yang bersangkutan mengaku sakit," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan, Roy Suryo dinyatakan sehat dan dapat mengikuti proses pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka kasus meme stupa Borobudur.

"Pemeriksaan sedang berlangsung, nanti bagaimana hasil pemeriksaan dan tindakan apa yang dilakukan penyidik usai pemeriksaan nanti kita akan ketahui," tutur Zulpan.

Sebelum diperiksa, kata Zulpan, penyidik memberikan kesempatan kepada Roy Suryo untuk menunaikan Salat Jumat.

"Mengingat ini hari Jumat tentunya kita memberikan kesempatan Saudara Roy Suryo untuk Shalat Jumat," kata Zulpan.

Zulpan belum dapat menjelaskan terkait kemungkinan Roy Suryo ditahan usai dilakukan pemeriksaan lanjutan hari ini.

"Apakah dilakukan tindakan upaya hukum seperti yang ditanyakan, saya belum bisa sampaikan," kata Zulpan.

Sumber: suara
Foto: Tersangka kasus meme stupa Borobodur, Roy Suryo. [ANTARA]
Jalani Pemeriksaan Lanjutan Kasus Meme Stupa Borobudur, Roy Suryo Dinyatakan Sehat Jalani Pemeriksaan Lanjutan Kasus Meme Stupa Borobudur, Roy Suryo Dinyatakan Sehat Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar