Breaking News

Kalau Esemka Bikin Mobil Listrik, Jusuf Hamka Janji Mau Borong


Bos jalan tol Jusuf Hamka memborong puluhan mobil listrik Wuling Air ev. Ia masih berharap anak-anak bangsa Indonesia bisa melahirkan mobil listrik buatan lokal. Termasuk Esemka.

Jusuf Hamka mengaku rela menjual mobil mewah Rolls-Royce Dawn miliknya untuk memborong lebih dari 40 unit mobil listrik Wuling Air ev. Mobil listrik Wuling itu akan digunakan sebagai mobil patroli jalan raya di jalan tol yang ia miliki.

Jusuf Hamka menyebut, seandainya ada mobil listrik buatan lokal, pasti dia akan memborongnya.

"Saya masih berharap, nanti apakah produsen lokal ada anak-anak bangsa yang bikin mobil listrik. Kalau misalnya anak-anak bangsa bikin mobil listrik saya pasti borong mobil anak-anak bangsa sendiri. Syukur-syukur ada dari anak bangsa yang mau bikin. Apakah Esemka bikin mobil listrik pasti saya prioritaskan beli di situ daripada beli di Wuling. Cuman karena belum ada (mobil listrik lokal), saya jadi beli yang murah, Wuling sama Lexus aja dulu deh. Kalau Esemka bikin bagus itu," ucap Jusuf Hamka saat berbincang dengan detikoto melalui sambungan telepon.

Jusuf Hamka juga menantang anak-anak bangsa untuk mengembangkan kendaraan listrik. Bos jalan tol yang ramah itu juga menerima kerja sama dengan perguruan tinggi yang menggarap proyek listrik.

"Saya mau kita coba aja dulu setiap university bikin saya beli satu-satu. Sehingga kita sambil coba buat patroli di jalan tol kuat nggak. Kalau kuat kan itu menjadi suatu pemasaran sendiri bagi kita. Kita promosiin sendiri. Kalau memang anak-anak bangsa ada, kasih tahu saya. Saya pasti beli yang anak-anak bangsa punya daripada saya ambil Wuling," katanya.

"University sambil melakukan penelitian ayo kerja sama sama kita. Nanti saya bisa kasih misalnya jalan tol saya di Surabaya dengan Universitas Brawijaya. Terus yang di Bandung kerja sama sama ITB, ayo ITB melakukan penelitian. Yang di Depok, Desari jalan (tol) saya (bisa kerja sama) dengan UI. Itu kan bisa kalau mereka mau," lanjutnya.

Sumber: detik
Foto: Jusuf Hamka/Net
Kalau Esemka Bikin Mobil Listrik, Jusuf Hamka Janji Mau Borong Kalau Esemka Bikin Mobil Listrik, Jusuf Hamka Janji Mau Borong Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar