Breaking News

Kodim 0711/Pemalang Melalui Koramil 04/Comal Serka Wahyu (Babinsa) Lakukan Monitoring BIAN


Komando Bhayangkara, Pemalang Comal - Dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan, Koramil 04/Comal terus bergerak melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah kecamatan Comal.

Kali ini, Rabu (10/8/2022), Koramil 04/Comal melalui Babinsa kelurahan purwoharjo Serka Wahyu  bersama Nakes PKM Dyah Ayu Adm. Keb beserta heny Amd. Keb dan Kader Posyandu Mekar Terate 1 melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Balai Posyandu kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Saat dihubungi, Serka Wahyu, mengatakan, kegiatan imunisasi program BIAN dilaksanakan UPT Puskesmas Comal dengan menggandeng tiga pilar dan Nakes desa. ”Kegiatan ini sejatinya merupakan upaya bersama, antara PKM, Pemdes, tiga pilar dan Nakes desa dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak balita”, ungkapnya.

Masih lanjutnya, pendampingan ini merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan para Babinsa demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang, terlebih dalam menghadapi Indonesia Emas.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa Ibu hamil, anak balitanya ke Posyandu, untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak balita. Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua, lanjutnya, terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan.


Agar Ibu Hamil, anak balita dapat tumbuh sehat, maka harus terus dipantau melalui pemeriksaan di Posyandu atau layanan kesehatan lainnya. ”Kita semua berharap, anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan atau yang dikenal dengan stunting”, tutur Babinsa penuh harap.

Pantauan di lapangan, kegiatan vaksinasi diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dan lingkar lengan, pemberian vitamin A, kemudian dilakukan Imunisasi oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Comal dibantu Bidan Desa dan Kader Posyandu desa setempat.


Masih pantauan di lapangan, jenis vaksin yang digunakan adalah jenis MR (Measles And Rubella) dan tercatat Balita yang berhasil divaksin berjumlah 23 anak yang berumur kisaran 9 sampai dengan 59 bulan. (red MKB)
Kodim 0711/Pemalang Melalui Koramil 04/Comal Serka Wahyu (Babinsa) Lakukan Monitoring BIAN Kodim 0711/Pemalang Melalui Koramil 04/Comal Serka Wahyu (Babinsa) Lakukan Monitoring BIAN Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar