Breaking News

Demi Kebaikan Institusi, Kapolri Minta Bawahan Ingatkan Komandan Jika Dapat Perintah Salah


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh jajarannya agar menghindari pelanggaran-pelanggaran yang menciderai rasa keadilan sehingga dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kapolri tak segan mencopot anggota yang melakukan pelanggaran.

“Kepada seluruh personel Polri yang melakukan pelanggaran maka akan langsung saya copot dan ini berlaku untuk semuanya,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam unggahan di akun Twitter resminya, Senin (12/9).

Oleh karena itu, Kapolri meminta agar saling mengingatkan, baik itu pimpinan maupun bawahan untuk menjaga agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan. Kapolri meminta bawahan berani untuk bersikap dan menyampaikan pendapat jika mendapati perintah salah dari atasannya.

“Menyampaikan, komandan sepertinya ini salah. Itu sah-sah saja. Jangan biasakan rekan-rekan pada saat menerima sesuatu yang mungkin tidak pas terus rekan-rekan tidak berani menyampaikan pendapat rekan-rekan, karena ini untuk kebaikan institusi,” imbau Kapolri.

Kapolri mengungkapkan, keharusan mencopot dan menindak anggota yang melakukan pelanggaran adalah bukti kecintaannya terhadap institusi Polri serta 430 ribu personel korps bhayangkara di seluruh Indonesia yang sudah bekerja dengan penuh dedikasi tinggi.

“Karena saya sayang dengan 430 ribu Polisi yang telah bekerja dengan baik. Dan 30 ribu PNS yang juga bekerja dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, Kapolri menyampaikan dirinya tidak akan mentolelir lagi anggota yang membiarkan praktik judi, penyakit masyarakat maupun kejahatan yang merampas kekayaan negara.

“Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses saya copot, ini berlaku untuk semuanya apakah itu Polki apakah itu Polwan,” pungkas Kapolri. 

Sumber: rmol
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
Demi Kebaikan Institusi, Kapolri Minta Bawahan Ingatkan Komandan Jika Dapat Perintah Salah Demi Kebaikan Institusi, Kapolri Minta Bawahan Ingatkan Komandan Jika Dapat Perintah Salah Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar