Breaking News

Selain Tim Khusus Jibom Dan Gegana, Polda Jateng Turunkan Unit K-9 Dalam Pengamanan Kirab Budaya G20


Komando Bhayangkara, Magelang - Guna menjamin keamanan dan kenyamanan para delegasi selama acara Kirab Budaya G20, Kapolda Jateng menerjunkan tim khusus Jibom (Penjinak Bom) Gegana dari Brimob. Tim tersebut hadir dilengkapi dengan rantis Barakuda dalam mengantisipasi potensi ancaman terorisme.

Selain menurunkan tim Jibom Gegana dari Brimob, disiapkan pula unit K-9 untuk mendeteksi bahan peledak dan narkoba di sekitar lokasi yang diamankan. Sejumlah anjing pelacak berkemampuan khusus tersebut bahkan telah dilatih untuk menemukan bahkan melumpuhkan aksi pelaku kejahatan.


Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengungkapkan, sesuai intruksi dari Kapolda bahwa keamanan dan kenyamanan para peserta delegasi Kirab Budaya G20 menjadi prioritas yang harus diutamakan.

“Polri khususnya Polda Jateng akan All Out guna menjaga situasi keamanan dan sekecil apapun potensi gangguan keamanan akan segera dinetralisir,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9).

Iqbal menyebut, rasa aman dan nyaman yang dirasakan para delegasi tersebut akan merepresentasikan budaya bangsa Indonesia.


“Karena ini kegiatan ini bertema budaya, melalui serangkaian pengamanan yang digelar ini juga akan memberi gambaran umum bagi mereka mengenai budaya masyarakat Indonesia yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Disebutkan pula bahwa setiap tamu delegasi asing tersebut akan didampingi oleh LO dari Polda Jateng yang siap memenuhi kebutuhan serta menjamin rasa aman dan nyaman mereka selama kegiatan.


“Setiap LO telah dipilih secara khusus dan dibekali kemampuan bahasa asing, mereka akan melekat kepada para delegasi asing dari safe house ke tempat kegiatan, hingga kembali ke safe house selama 1x24 jam,” pungkas Iqbal. (red MKB)
Selain Tim Khusus Jibom Dan Gegana, Polda Jateng Turunkan Unit K-9 Dalam Pengamanan Kirab Budaya G20 Selain Tim Khusus Jibom Dan Gegana, Polda Jateng Turunkan Unit K-9 Dalam Pengamanan Kirab Budaya G20 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar