Breaking News

Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning Jadi Tenaga Pengajar


Komando Bhayangkara, Kabupaten Lanny Jaya - Minimnya tenaga pengajar di Kabupaten Lanny Jaya, Papua seakan membuat Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning mengambil langkah cepat.

Beberapa upaya dilakukan oleh Satgas dibawah kendali Letkol Inf Achmad Zacky tersebut, salah satunya menjadi tenaga pengajar di beberapa sekolah yang ada di Lanny Jaya.

Lokasi yang dituju kali ini, ialah SDN Inpres Manggalome yang berlokasi di Desa Yalo, Distrik Balingga. Di lokasi itu, Satgas terlihat membaur dengan para pelajar.

“Kekurangan tenaga pengajar itu diakibatkan jarak tempuh yang cukup jauh. Maka dari itu, kita kirim beberapa personel ke sekolahan untuk menjadi tenaga pengajar,” ujar Dansatgas. Minggu, 23 Oktober 2022 siang.


Selain menjaga sekaligus mewujudkan stabilitas keamanan, Letkol Zacky mengungkapkan jika keberadaan Satuannya juga harus bisa meningkatkan mutu pendidikan. “Itu sudah menjadi tanggung jawab, visi dan misi kami,” bebernya.

Ia berharap, beberapa materi pelajar yang saat ini disampaikan oleh para pelajar di SDN itu, nantinya bisa menambah wawasan mereka. “Terutama, semangat belajar mengajar siswa di SDN itu bisa semakin meningkat,” jelasnya.

(Autentifikasi: Dansatgas Yonmek 203/Arya Kemuning, Letkol Inf Achmad Zacky)
Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning Jadi Tenaga Pengajar Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning Jadi Tenaga Pengajar Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar