Breaking News

Terinspirasi Bangkitkan Perekonomian, Satgas Yonif 512 Olah Lahan Pertanian Untuk Warga


Komando Bhayangkara, Keerom - Satgas Yonif Mekanis 512/QY terinspirasi untuk terus meningkatkan perekonomian di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Kali ini, inovasi itu dibuktikan dengan adanya pengolahan salah satu lahan kosong yang berada di Kampung Banda, Distrik Waris.

Beberapa warga sengaja diajak ke lahan tak bertuan itu. Di lokasi tersebut, Satgas memberikan beberapa pembekalan untuk warga terkait tata cara pengolahan pertanian.

“Kan lumayan, bisa ditanami bibit jagung, kacang dan lain-lainnya. Toh, hasilnya itu nanti kembali untuk masyarakat,” kata Dansatgas, Letkol Inf Taufik Hidayat. Jumat, 25 Juni 2021.


Lahan seluas kurang lebih 1 hektar itu, kata Letkol Taufik, sudah dipersiapkan sebagai lahan bercocok tanam. Tak tanggung-tanggung, beberapa bibit pertanian pun sengaja dipersiapkan oleh Satgas untuk nantinya digunakan oleh warga.

“Semuanya kita dukung. Yang terpenting, kita berikan pemahaman dan tata cara pengolahan bibit hingga dinyatakan layak atau siap panen,” jelasnya.
(Autentifikasi: Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat)
Terinspirasi Bangkitkan Perekonomian, Satgas Yonif 512 Olah Lahan Pertanian Untuk Warga Terinspirasi Bangkitkan Perekonomian, Satgas Yonif 512 Olah Lahan Pertanian Untuk Warga Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar