Breaking News

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kapolri Pamer Layanan SIM dan SKCK Online, Pembuatannya Secepat Kilat


Komando Bhayangkara - Selain tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memamerkan 15 aplikasi layanan publik berbasis teknologi informasi alias online.

15 aplikasi layanan tersebut, yakni SIM Internasional online, SIM Nasional Presisi (SINAR), Ujian Teori SIM online (EAVIS), E-PPSI (Elektronik Pemeriksaan Psikologi), E-Rikkes (Elektronik Pemeriksaan Kesehatan), BOS (Binmas Online Sistem).

Lalu, ada Polri TV Radio, Samsat Digital Nasional (SIGNAL), SKCK online, Pelayanan Masyarakat SPKT, Aduan SPKT, SP2HP online, Patrolisiber.id, Dumas Presisi dan Propam Presisi.

“Polri telah menerapkan 15 aplikasi pelayanan publik dengan online system dan delivery system sehingga pelayanan publik Polri dapat lebih cepat, mudah, serta transparan,” kata Sigit dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Jendral bintang empat ini mengungkapkan, selain 15 aplikasi layanan publik, pihaknya juga menyediakan nomor tunggal layanan Hotline 110 untuk masyarakat.

Layanan tersebut beroperasi selama 24 jam, sehingga kapanpun masyarakat membutuhkan bantuan masyarakat layanan tersebut sigap memberikan bantuan.

Terhitung sejak di launching 20 Mei 2021 kemarin pihaknya sudah menerima 1.455.954 panggilan dari masyarakat yang melapor.

“Hotline layanan ini juga dapat digunakan sebagai sarana kontrol pimpinan dalam menilai kinerja satuan dibawahnya,” ujar Sigit. (MKB/POJOKSATU)

Foto: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: Humas Polri

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kapolri Pamer Layanan SIM dan SKCK Online, Pembuatannya Secepat Kilat Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kapolri Pamer Layanan SIM dan SKCK Online, Pembuatannya Secepat Kilat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar