Breaking News

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual


Komando Bhayangkara, Kubu Raya - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Barat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia secara virtual bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Selasa (5/10/21)

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigit Trihardjanto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Danlantamal XII/Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, unsur Forkopimda lainnya, para pejabat utama Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio dan Lantamal XII/Ptk.

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang dilaksanakan di sekitar Istana Merdeka, Jakarta, yang dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Tema peringatan HUT ke-76 TNI tahun ini, "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang". Peringatan hari jadi TNI dilaksanakan secara terbatas, hal ini dilakukan berkaitan dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, atas nama rakyat, bangsa dan negara Indonesia mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia.


"Rakyat, bangsa dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan," ucap nya.

Presiden menegaskan, keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan. Kemampuan perorangan dan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan. 

"Kesigapan TNI ini saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas. Seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, trafficking, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam," tegas Joko Widodo. (MKB/Pendam XII/Tpr)
Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar