Breaking News

Koramil 0824/10 Mumbulsari bersama Polsek dan Dinas Peternakan, Lakukan Penyemprotan dan Pemeriksaan Sapi, Terkait Wabah PMK


Komando Bhayangkara, Jember -  Tersiarnya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan sapi di beberapa tempat, mengundang langkah cepat berbagai pihak, seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/10 Mumbulsari bersama Polsek dan Dinas Pertanian, yang melakukan pemeriksaan di sejumlah lokasi peternak sapi, sekaligus penyemprotan Disinfektan. Pada Jum'at 13/05/2022.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi merebaknya penyakit PMK yang menyerang hewan sapi di Kabupaten Jember, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar, saat diwawancarai pada Sabtu  14/05/2022 menyatakan,  sesuai tugas pokok kita dalam membatu Pemerintah Daerah, kita juga membantu penanganan wabah penyakit PMK tersebut.


Hal ini juga dalam mengedukasi masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi, agar waspada terhadap tanda-tanda awal penyakit tersebut dan upaya penanganan yang harus dilakukan, yang disosialisasikan oleh Dinas Peternakan. Jelas Kapten Arm Hendra Faizar 

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat dikonfirmasi menyampaikan langkah cepat dinas terkait menggandeng Koramil jajarannya dalam antisipasi penanganan wabah ternak PMK tersebut.

Upaya ini tentunya akan lebih menjamin kesehatan ternak, yang rata-rata menjadi bahan konsumsi dagingnya, sehingga masyarakat lebih tenang dan tidak bimbang dalam menkonsumsi daging sapi. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/10 Mumbulsari bersama Polsek dan Dinas Peternakan, Lakukan Penyemprotan dan Pemeriksaan Sapi, Terkait Wabah PMK Koramil 0824/10 Mumbulsari bersama Polsek  dan Dinas Peternakan, Lakukan Penyemprotan dan Pemeriksaan Sapi, Terkait Wabah PMK Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar