Breaking News

Sosialisasikan Keselamatan, Tim Gabungan Imbau Penumpang KMP Kalibodri Pelabuhan Kendal


Komando Bhayangkara - Petugas polisi, TNI AL dan Dishub Kendal memberikan sosialisasi keselamatan kepada penumpang KMP Kalibodri Selasa 17 Mei 2022 di pelabuhan Kendal.

KENDAL-  Tim gabungan dari Satuan Polisi Air Polres Kendal dan Polda Jawa Tengah, TNI angkatan Laut dan Dinas Perhubungan Kendal memberikan sosialisasi keselamatan bagi awak kapal, agen perjalanan dan penumpag KMP Kalibodri Selasa 17 Mei 2022. Sosialisasi dan imbauan ini dilakukan bersamaan dengan keberangkatan KMP Kalibodri yang membawa ratusan penumpang ke Kumai. 

Sosialisasi ini untuk menghindari dan mengantisipasi resiko baik penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK). Kasat Polair Iptu Agus Suwandi mengatakan, sosialisasi dan imbauan kepada penumpang sebagai langkah antisipasi kerawanan baik saat menunggu di pelabuhan hingga di dalam kapal.

"Sesuai arahan pimpinan kita memberikan imbauan kepada operator, agen, pengurus dan penumpang untuk mengurangi resiko ABK meninggal dan menjamin keselamatan penumpang KMP Kalibodri," jelasnya.

Petugas gabungan juga mengecek pemeriksaan penumpang yang dilakukan tim kesehatan di pelabuhan, untuk memastikan mereka yang naik ke kapal benar benar sehat. Tidak hanya itu kesehatan ABK dan kru armada angkutan barang juga menjadi prioritas.



Sementara itu Kepala UPTD pelabuhan Kendal Andi Rahmat mengatakan jumlah penumpang kali ini memang lebih banyak, namun masih sesuai dengan kapasitas kapal. “Data dari ASDP jumlah penumpang ada  338 orang, awak kendaraan 60 orang, kru pengikut 4 orang dan ABK sebanyak  19 Jiwa,” katanya.

Sementara kendaraan yang diangkut sebanyak 65 unit mulai dari kendaraan besar hingga sepeda motor. Untuk sementara pengiriman hewan ternak berupa sapi, kerbau dan kambing belum diperbolehkan sesuai dengan surat edaran dari balai karantina untuk antisipasi penyakit mulut dan kuku. (red MKB)
Sosialisasikan Keselamatan, Tim Gabungan Imbau Penumpang KMP Kalibodri Pelabuhan Kendal Sosialisasikan Keselamatan, Tim Gabungan Imbau Penumpang KMP Kalibodri Pelabuhan Kendal Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar