Breaking News

KBRI Bern Pastikan Hak-Hak Jenazah Eril sebagai Muslim Telah Dipenuhi


Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Swiss menjamin penuh hak-hak penghormatan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terpenuhi usai ditemukan wafat pada Rabu (8/6) pagi.

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern setelah hilang di Sungai Aare Swiss sejak 26 Mei 2022 bulan lalu.

"KBRI Bern tentunya memastikan bahwa penghormatan terhadap hak-hak ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam," kata Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad, Kamis (9/6).

Muliaman juga menjamin pihak KBRI dalam pemulangan jenazah hingga sampai ke Indonesia.

"Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus dampingi keluarga untuk persiapan dan proses pengurusan repratiasi anandan Eril ke tanah air," kata Muliaman.

Pihak KBRI Swiss menjelaskan bahwa Eril ditemukan sekitar pukul 06.50 waktu setempat. Pihak kepolisian memastikan jenazah tersebut adalah Eril setelah melakukan identifikasi dan penelusuran DNA.

Di sisi lain, jurubicara Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, Pemprov Jabar kembali berinisiatif memohon izin cuti keluar negeri dengan alasan penting ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Gubernur Jawab Ridwan Kamil.

Pihak Kemendagri pun sudah memberikan izin mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022 mendatang.

Ridwan Kamil hari ini sudah terbang ke Swiss atas permintaan keluarganya yang berada di Swiss untuk melanjutkan pencarian Eril.

Sumber: rmol
Foto: Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz/Net
KBRI Bern Pastikan Hak-Hak Jenazah Eril sebagai Muslim Telah Dipenuhi KBRI Bern Pastikan Hak-Hak Jenazah Eril sebagai Muslim Telah Dipenuhi Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar