Breaking News

Dandim 0824/Jember Buka Persami Saka Wira Kartika Di Obyek Wisata Boma Gunung Pasang


Komando Bhayangkara, Jember - Obyek Wisata Boma Gunung Pasang di Desa Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember, kali ini dijadikan  lokasi Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami)  Pramuka Saka Wira Kartika. 

Perkemahan  dibuka Dandim 0824/Jember pada Sabtu 23/07/2022 Pukul 08.00 Wib, dikuti oleh 100 peserta Sakawira Kartika dan pendukungnya.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Ini merupakan implementasi dari Pembinaan terhadap salah satu Saka Pramuka oleh TNI AD.

Perwira Seksi teritorial selaku koordinator pelaksanaan dalam keterangannya menyampaikan bahwa mereka adik-adik Pramuka ini sudah mendirikan kemah disini sejak kemarin sore, tadi malam sudah mendapatkan materi wawasan kebangsaan, sejarah  Saka Wira Kartika dan lain-lain.


Dalam wawancaranya, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyampaikan, bahwa ini merupakan bagian pembinaan kita TNI terhadap generasi bangsa, melalui Pramuka Saka Wira Kartika.

Kapasan mereka kita berikan berbagai materi umum maupun materi kepramukaan, ada wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air tentunya menjadi materi yang lebih dimantapkan kepada mereka, termasuk materi survival, orienteering, mountaineering, pioneering dan lain-lainnya  

Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada adik-adik, selamat melaksanakan perkemahan, semoga semua pembekalan disini dapat diserap dengan baik dan bermanfaat untuk masa depannya.

Yang terpenting jaga keamanan dalam setiap pelaksanan kegiatan, ikuti arahan dan petunjuk pelati atau pembina disini. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siawandi)
Dandim 0824/Jember Buka Persami Saka Wira Kartika Di Obyek Wisata Boma Gunung Pasang Dandim 0824/Jember Buka Persami Saka Wira Kartika Di Obyek Wisata Boma Gunung Pasang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar