Breaking News

Profil dan Rekam Jejak Kamarudin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J


Nama Kamarudin Simanjuntak kerap muncul dalam pemberitaan setelah menjadi pengacara keluarga Brigadir J. Ia kerap buka-bukaan mengungkap sejumlah temuan terkait kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Kamarudin Simanjuntak bertekad membantu keluarga mendiang Brigadir J agar bisa mendapatkan keadilan dan kebenaran dalam kasus tersebut. Ditehakui, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat yang resmi menunjuk Kamaruddin Simanjuntak sebagai kuasa hukum.

Berikut ini merupakan profil Kamaruddin Simanjuntak rekam jejaknya.

Kamaruddin Simanjuntak diketahui merupakan seorang advokat Indonesia yang lahir di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Perjalanan Kamaruddin hingga menjadi pengacara ternyata tidak mudah.

Setelah tamat menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Kamaruddin tidak terpikir sama sekali untuk menjadi seorang pengacara. Ia merantau ke DKI Jakarta untuk mengadu nasib.

Bermodalkan nekad, Kamarudin pergi ke ibu kota tanpa berbekal uang yang cukup. Pada saat itu, ia tidak memiliki uang untuk kos, tapi tidak ingin merepotkan saudaranya.

Akhirnya, Kamarudin nekat tinggal di bawa kolong jembatan di daerah Klender, Jakarta Timur. Tiga bulan lamanya Kamarudin hidup di Jakarta, ia kerja serabutan untuk bertahan hidup dengan berbekal ijazah SMA.

Meski merasakan hidup susah, Kamarudin tidak menjadikan hal itu sebagai patokan untuk berhenti berusaha. Ia terus melamar kerja di perusahaan, sampai akhirnya tahun 1993, ia diterima bekerja sebagai customer service di sebuah restoran.

Sejak saat itu, Kamarudin membangun bisnis kecil-kecilan dari gaji yang diterimanya. Sayang, bisnisnya itu tidak bertahan lama dan akhirnya tumbang.

Melihat bisnisnya tidak berjalan dengan lancar, Kamarudin memutuskan untuk menjadi sales. Saat terjun di dunai sales itulah Kamarudin mulai memiliki cita-cita tinggi dan tertarik untuk menjadi seorang pengacara.

Karena cita-citanya tersebut, Kamarudin memutuskan untuk mendaftar kuliah di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Jakarta pada tahun 2000.

Kariernya di dunia hukum menunjukkan sisi terang bagi Kamarudin. Bahkan kabarnya, nama Kamarudin Simanjuntak sempat viral usai menjadi penasehat hukum Muhammad Kosman alias Muhammad Kace.

Kasus lain yang pernah ditangani oleh Kamarudin adalah membongkar kasus korupsi Wisma Atlet dan Hambalang, serta turunannya hingga e-KTP.

Sumber: suara
Foto: Kamarudin Simanjuntak/Net
Profil dan Rekam Jejak Kamarudin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J Profil dan Rekam Jejak Kamarudin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar