Breaking News

Sirkuit Nasional 2022 Resmi Digelar: Ajang Mencari Bibit Baru Calon Atlet Panjat Tebing Masa Depan Indonesia.


Komando Bhayangkara, Jakarta- Sirkuit Nasional Panjat Tebing 2022 resmi dibuka. Event panjat tebing nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) itu digelar di Jakarta Garden City Wall Climbing Park. Even tersebut dibuka oleh Ketua Umum FPTI Yenny Wahid dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dengan pemotongan pita secara simbolis pada Kamis, (4/08/2022).

Yenny Wahid, yang juga memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Sirkuit Nasional 2022 mengatakan bahwa even tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul baru calon atlet nasional Indonesia yang bisa mewakili di kejuaraan internasional.

“Hari ini adalah hari pembukaan kejuaraan Sirkuit Nasional 2022. Kejuaraan ini bermaksud untuk mencari bibit-bibit unggul baru, calon atlet-atlet baru yang dengan prestasinya nanti bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kejuaraan internasional,” ungkapnya.

Yenny juga  mengatakan bahwa Sirkuit Nasional 2022 ini merupakan bagian persiapan Indonesia menjadi tuan rumah International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022 yang bertepatan dengan semakin harumnya nama panjat tebing Indonesia di mata internasional dengan banyaknya raihan prestasi yang didapatkan oleh atlit Indonesia di beberapa seri terakhir IFSC World Cup 2022. sehingga menurutnya, ini adalah momen yang tepat membangkitkan Kembali semangat para atlet panjat Indonesiua untuk terus meningkatkan lagi kemampuan dan produktivitas mereka dalam berlatih sehingga diharapkan para atlit tidak hanya menikmati momen sebagai tuan rumah, tetapi juga bisa meraih prestasi yang gemilang pada World Cup 2022 nanti di Jakarta.

Sirkuit Nasional seri 1 jakarta tersebut akan berlangsung dari 4-7 Agutus 2022 dengan melombakan 3 kategori, yaitu speed, boulder, dan lead kelompok umur baik putra maupun putri dengan diikuti oleh total 365 atlet nasional dari 21 provinsi di Jakata Garden City (JGC) Wall Climbing Park. (red MKB)
Sirkuit Nasional 2022 Resmi Digelar: Ajang Mencari Bibit Baru Calon Atlet Panjat Tebing Masa Depan Indonesia. Sirkuit Nasional 2022 Resmi Digelar: Ajang Mencari Bibit Baru Calon Atlet Panjat Tebing Masa Depan Indonesia. Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar