Breaking News

Polda Metro Sebut Massa PA 212 Dapat Dikendalikan, Kegiatan Demo 1209 Kondusif


Polda Metro Jaya menyatakan massa PA 212 dan ormas lain yang demo tolak kenaikan BBM dapat dikendalikan. Sempat ada kericuhan, namun hanya kecil.

Polda Metro Jaya menyatakan situasi Jakarta saat dan usai aksi 1209 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, berlangsung kondusif.

“Secara umum kegiatan demo hari ini terkendali. Sempat ada kericuhan kecil, tetapi bisa dikendalikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Dia menambahkan, hal ini berkat pengawalan dan penjagaan aparat kepolisian yang dibantu oleh TNI.

Pengamanan demonstrasi juga dilakukan dengan mengedepankan humanisme.

“Semua berkat Polda Metro dan Kodam Jaya yang mengawal dan menjaga aksi demo tersebut dari awal hingga akhir dengan ketulusan dan penuh kesabaran,” tututrnya.

Aksi 1209 disebut berjalan dengan aman dan terkendali juga karena rencana pengamanan (renpam) yang telah disusun dengan baik oleh Polda Metro Jaya.

“Di samping juga telah membuat renpam dengan baik dan tepat sehingga semua kegiatan terkendali hingga aksi massa membubarkan diri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto juga ikut turun ke lokasi aksi 1209 di Patung Kuda.

Irjen Fadil dan Mayjen Untung turun ke lokasi untuk memastikan kegiatan penyampaian pendapat di muka umum berjalan dengan tertib dan aman.

Kombes Zulpan juga mengatakan massa membubarkan diri sesuai dengan batas waktu aksi demo.

“Waktu demo juga ditepati (oleh massa aksi 1209),” katanya. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Bentrok dua elemen saat demo tolak kenaikan BBM
Polda Metro Sebut Massa PA 212 Dapat Dikendalikan, Kegiatan Demo 1209 Kondusif Polda Metro Sebut Massa PA 212 Dapat Dikendalikan, Kegiatan Demo 1209 Kondusif Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar