Breaking News

Rombongan Bus Karyawan Freeport Diduga Ditembaki

 


Komando Bhayangkara - Konvoi bus karyawan PT Freeport dari Timika, Mimika, Papua menuju Tembagapura diberondong tembakan. Penembakan dilakukan orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (17/9) pukul 17.22 WIT yang dilaporkan oleh sopir bus bahwa mendengar suara mirip tembakan. Selanjutnya pada pukul 17.27 WIT, ada informasi kendaraan pengawalan konvoi pada bagian depan mengalami penembakan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun ada bekas yang diduga merupakan bekas tembakan di bagian belakang kendaraan dengan nomor lambung 01-4902R. Ditemukan satu lubang yang di duga bekas peluru pada pintu belakang kendaraan.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan pihaknya masih menyelidiki laporan penembakan tersebut. Dia mengatakan bekas goresan pada bodi mobil 01-4902R diduga goresan bekas batu, bukan tembakan.

"Saya pastikan itu bukan bekas tembakan, saya yakin itu bekas yang diduga batu, namun masih dalam penyelidikan," kata AKBP Era, Sabtu (18/9/2021).

Era menambahkan, dilihat dari waktu kejadian pihaknya meyakini bahwa itu bukanlah tembakan.

"Dari waktu kejadian ini bukan penembakan, kalau penembakan biasa dilakukan tidak pada malam hari," Tambah Era.

Kepolisian saat sedang memeriksa beberapa saksi terkait peristiwa ini. (MKB/DETIK)

Foto: Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata (Saiman/detikcom)
Rombongan Bus Karyawan Freeport Diduga Ditembaki Rombongan Bus Karyawan Freeport Diduga Ditembaki Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar