Breaking News

Serbu Kepung Wilayah Talang, Polres Tegal Terjunkan 138 Personil


Komando Bhayangkara - Sebanyak 138 Personil Polres Tegal diterjunkan untuk mengamankan vaksinasi serbu kepung yang dilakukan serentak oleh pemerintah di Desa se-Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kapolsek Talang, AKP Sudiyono saat ditemui disela-sela kegiatan vakasinasi di Kecamatan Talang, Selasa (4/1/2022).

Menurut AKP Sudiyono, kegiatan vaksinasi tersebut menerjunkan 138 personil Polres Tegal yang dibagi menjadi 92 titik di Kecamatan Talang. “Untuk masing-masing anggota berada di satu titik yang ditambahkan dengan 19 perwira pengendali dan tim asistensi yakni para pejabat utama Polres Tegal,” tegasnya.

Selain jajaran Polres Tegal, lanjut dia, pihaknya juga bersinergi dengan TNI dan Dinas terkait, serta element masyarakat yaitu Banser yang membantu jalannnya proses vaksinasi. “Jadi sebetulnya pengamanan ini lebih dari 200 orang, karena semuanya antusias kepada warga untuk segera mendapatkan vaksin, sehingga kami jemput bola dan dor to dor dari rumah ke rumah serta mendampingi tim vaksinator,” jelasnya.

AKP Sudiyono menjelaskan bahwa untuk saat ini memang kendalanya ada 1 atau 2 masyarakat yang belum mau divaksin dengan alasan sakit maupun takut. “Tapi kami berupaya membujuk sehingga mau dilakukan vaksinasi, namun ada juga kendala lainnya seperti banyak yang bekerja luar kota hingga ada warga yang bekerja sampai larut malam,” katanya.

Dijelaskan AKP Sudiyono bahwa, pada kegiatan vaksinasi yang berada di Kecamatan Talang nantinya juga ada 6 titik vaksin malam dibeberapa Desa. “Diantaranya yakni Desa Kaladawa ada empat titik, Desa Dawuhan ada 1 titik dan Desa Talang ada 1 titik. Itu dilakukan atas usulan Kepala Desa dikarenakan menunggu warganya yang bekerja sore hari,” terangnya. (redMKB)
Serbu Kepung Wilayah Talang, Polres Tegal Terjunkan 138 Personil Serbu Kepung Wilayah Talang, Polres Tegal Terjunkan 138 Personil Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar